Tuesday 15 July 2014

PAMERAN PERUMAHAN MURAH SEHABIS LEBARAN 2014


Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan menggelar pameran rumah murah yang harganya di bawah Rp 150 juta per unit. Pameran akan diselenggarakan mulai Agustus-September 2014, di beberapa kota-kota di Indonesia.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Pusat Pembiayaan Perumahan Kemenpera Budi Hartono mengatakan, pameran ini akan dilakukan selama 6-9 hari di setiap kota. Di bulan Agustus, pameran akan dilakukan di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

"Minggu kedua Agustus itu rencana di Sumatera-nya seperti Medan, Palembang, yang Kalimantan di Banjarmasin, Pontianak. Yang Sulawesi itu di Makassar.

Budi belum bisa menjelaskan secara detil kota mana saja yang akan menyelenggarakan pameran ini, berapa pengembang yang ikut dan berapa proyek perumahan yang ditawarkan.

"Kalau yang di Jakarta pamerannya awal September 2014. Bareng sama Hari Perumahan Nasional (Hapernas)," tambahnya.

Budi mengatakan, rumah-rumah yang akan dijual adalah rumah bersubsidi atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), alias rumah murah yang kisaran harganya tak lebih dari Rp 150 juta. Kecuali di wilayah Papua yang harganya Rp 165 juta.

"Sesuai dengan permen Rp 115 juta sampai 185 juta, tapi agak berbeda, untuk bebas PPN itu agak beda, jadi harganya Rp 105 juta sampai Rp 165 juta," tambahnya.

Diharapkan dengan adanya pameran rumah murah ini bisa mengakselerasi program pemerintah dalam mengucurkan kredit rumah murah dengan skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan.


Sumber : Detik.com

No comments:

Post a Comment