Sunday 13 April 2014

INILAH RUMAH ORANG TERKAYA SEJAGAD 2014

http://cekhargarumah.blogspot.com/

Istana Gates mungkin itu salah satu sebutan untuk kediaman orang terkaya sejagad yaitu Pendiri Microsoft Bill Gates masih menjadi orang terkaya nomor satu di dunia. Kekayaannya mencapai Rp 750 triliun. 

Meski sudah memberikan banyak uangnya, Bill Gates tetap menjadi orang terkaya dan memiliki properti mewah. Ia pun membeli istana mewah yang berlokasi di sebelah timur danau Washington, yang tentunya dengan harga yang sangat mahal.

Inilah yang menyebabkan Seperti apa penampakan rumah mewah Bill Gates :

1. Lokasi  

http://cekhargarumah.blogspot.com/

Istana Gates berada di timur danau Washington, di pinggiran Kota Medina, Washington. Berjarak 15 menit perjalanan ke Seattle, langsung menyeberang danau ke arah barat. Juga berjarak 15 menit mengendarai mobil ke kantor pusat Microsoft di Redmond.

Istana Gates dibangun di perbukitan berlokasi menghadap langsung ke danau. Banyak bagian dari rumah adalah ruangan bawah tanah yang langsung berhubungan dengan bukit. 

2. Biaya dan Konstruksi

Bill Gates membeli tanah dari istananya ini seharga US$ 2 juta. Didesain hasil karya kolaborasi antara arsitek ternama Bohlin Cywinski Jackson Architects dan Cutler Anderson Architects. Gates mengeluarkan US$ 2 juta lagi untuk membeli kayu-kayu untuk dinding, langit-langit, dan lantai.

Lebih dari 100 tukang listrik dipanggil untuk mengurus segala sistem listrik, dengan sistem teknologi yang canggih yang dikontrol oleh lusinan komputer dan 52 mil kabel fiber optik. Biaya konstruksi rumah ini mencapai US$ 63,2 juta. Tapi itu sepadan, karena rumahnya kini bernilai US$ 147,5 juta dan pajak bumi dan bangunan per tahun mencapai lebih dari US$ 1 juta.

3. Gaya

Istananya didesain dengan gaya "Pacific Lodge", yang bertujuan untuk membuat kabin kayu yang terbuat dari kayu cedar dan potongan kayu tampak memang sebagian rumah dibuat berbahan dasar kayu.
Atap-atap yang tinggi, kayu-kayu, dan jendela kaca yang luas adalah ciri dari arsitektur Pacific Lodge.

4. Fitur

Istana Gates dilengkapi banyak sistem teknologi otomatis. Rumahnya ini memiliki sistem jaringan yang bisa mengatur temperatur, musik, pencahayaan berdasarkan mikrochip.

Tamu yang datang akan langsung terdeteksi oleh sistem komputer di rumah ini. Saat tamu masuk ke rumah, masing-masing kamar yang dimasuki akan menyesuaikan pengaturannya sesuai dengan pilihan mereka.

Rumah ini juga dilengkapi pusat media yang memiliki perpustakaan film-film, musik, dan karya seni yang disajikan di layar monitor High Definition (HD), yang mana berada di hampir di seluruh ruangan. Speaker suara yang tersembunyi di balik dinding akan mengeluarkan suara mengikuti orang yang berjalan melewatinya, saat musik diputar.

Ada juga kolam renang 60 kaki dengan sistem musik di bawah air. 2.500 kaki persegi pusat kebugaran, 1.000 kaki persegi ruang makan, perpustakaan yang luas.

5. Fasilitas Lain

Istana Gates dilengkapi 24 kamar mandi, cukup untuk setiap anggota keluarga memiliki 4 kamar mandi per orang. Ditambah 4 kamar mandi untuk tamu. Canggihnya, saat Bill Gates dalam perjalanan pulang dari tempat kerjanya di Microsoft, sistem GPS dari dalam mobilnya bisa mengatur bathtub di kamar mandinya untuk mengisi air panas secara otomatis. Jadi Gates tidak usah menunggu saat dia datang ke rumah.

Sistem keamanan di rumah ini pun sangat lengkap. Sebagian besar ruangan di rumah ini bisa dilihat menggunakan kamrea cctv yang tersembunyi di balik dinding, langit-langit, dan pohon serta batu di luar rumah. Sistem keamanan di rumah ini pun bisa diatur oleh tim keamanan Microsoft di Redmond.

6. Reception Hall

Ini adalah bagian rumah paling luar biasa. Ruangan ini dibangun di bawah tanah, di bawah bukit. Ruangan ini bisa menampung 200 orang tamu untuk mengadakan pesta koktail, yang juga dilengkapi layar video High Definition (HD) di seluruh dinding.

No comments:

Post a Comment