Friday 14 March 2014

BERAPA NJOP JAKARTA 2014


Berbahagialah para pemilik Tanah di daerah Jakarta ^_^ seperti yang dilansir Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bahwa Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) akan naik 20-140%. Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Kebijakan Moneter Fiskal dan Publik, Hariyadi B Sukamdani menilai bahwa naiknya NJOP itu sangat menyusahkan masyarakat kecil, bahkan pihaknya memberikan argumen bahwa negara memiskinkan rakyat. Karena dengan kenaikan NJOP juga akan turut menaikan harga tanah yang membuat semakin tak terjangkau oleh rakyat kecil.


"Memang kita prihatin kenaikan harga NJOP ini terutama jika dilihat dari kondisi masyarakat. Jangan liat dari pengusaha saja. Kenaikan seperti itu tentu akan membuat harga tanah itu akan semakin tidak terjangkau bagi masyarakat. Kalau bicara soal negara atau pemerintah itu sama saja negara memiskinkan masyarakat karena pajaknya naik tinggi,"

Hariyadi menilai bahwa kenaikan NJOP di DKI Jakarta hingga 140% ini merupakan suatu tindakan yang tidak adil karena pemerintah memutuskannya secara sepihak.

"Penerapan NJOP ini menurut saya nggak adil, kalau kita ke pengadilan saja ada sidang di sini langsung dibuat keputusan, saya prihatin juga," imbuhnya.

Haryadi sendiri mengaku dirinya dan para pengusaha mengaku kecolangan karena tidak dilibatkan dalam kenaikan harga NJOP ini.

"Penentuan kenaikan NJOP ini tidak ada negosiasinya kita agak kecolongan, padahal kenaikan harga listrik aja ada," pungkasnya


Sumber : Detik.com

No comments:

Post a Comment