Monday 10 March 2014

SEBAB PENGEMBANG PERUMAHAAN GULUNG TIKAR


Kondisi Harga tanah yang terus meningkat menjadi penyebab pengembang properti (developer) rumah murah sulit mengembangkan bisnisnya. Bahkan tidak sedikit pengembang rumah murah yang bangkrut alias gulung tikar.

Para pengembang perumahan properti untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) gulung tikar, karena harga yang ditetapkan oleh pemerintah tidak memungkinkan bagi pengembang untuk membangun rumah murah di tengah harga tanah yang tinggi.


"Tadinya beli Rp 7 juta per meter persegi, pengembang tidak bisa beli lagi karena harganya sudah naik dua sampai tiga kali lipat. Makanya harus ada yang mengontrol harga tanah, karena ketersediaannya tinggal sedikit dan menjadi rebutan," tambah Hari saat ditemui di acara yang sama.


Hari menambahkan keuntungan yang di dapat 30% itu sudah sangat baik, namun keuntungan juga akan diterima oleh konsumen itu sendiri karena harga properti terus naik.

"Pengembang bisa untung 20%-30% sudah sangat bagus. Dan kalau harganya bisa loncat tinggi itu bonus. Keuntungan juga bisa diperoleh konsumen seiring dengan kenaikan properti,"

Jadi jangan tunda lagi klo mau beli Rumah mumpung masih ada, hahaha.. dari pada tahun berikutnya Rumah Murah adanya di Cianjur, hahaha

No comments:

Post a Comment